Selasa, 25 Januari 2011

KARTINI SMPN 5 KOTA CIREBON

LOMBA KACUNG LAN NOK
SMPN 5 Cirebon meriahkan Hari Kartini, beragam kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini, mulai dari berpakaian kebaya lengkap dengan sanggul hingga pada arak-arakan keliling Kota Cirebon. Tak ingin melewati momen peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4), SMPN 5 Cirebon menggelar lomba Kacung Lan Nok di tingkat sekolah setempat.
Layaknya lomba kacung lan nok tingkat daerah, ajang di SMPN Cirebon ini tak kalah menariknya. Semua peserta berusaha memberikan penampilan terbaik. Meski saat berlenggak-lenggok di atas panggung terlihat sedikit kaku, namun peserta tetap menunjukkan keanggunan dan kegagahannya.
Dari 33 pasang peserta, Jibran dan Mesilda berhasil menjadi kacung lan nok SMPN 5 Cirebon, Juara II diraih Jaenal dan Intan, Juara III Fikry dan April, Harapan I Iqbal dan Emil, Harapan II Hafied dan Windi.
“Deg-degaan sudah pasti, apalagi ditonton oleh teman-teman sekolah. Kami tidak berharap meraih juara ini, yang penting ikut tampil memeriahkan Hari Kartini. Selain itu, melatih mental karena tampil di atas panggung dan dilihat banyak orang tidak mudah. Butuh mental yang kuat,” tutur Jibran dan Mesilda saat berbincang dengan “KC”.
PENILAIAN
Kepala SMPN 5 Cirebon, Karnadi melalui Sekretaris Panitia Kacung lan Nok, Nani Nurhaeni mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama diadakan. Total peserta ada 33 pasang. Kriteria penilaian dilihat dari keharmonisan, pakaian yang dikenakan, keluwesan, kelincahan serta kelengkapan pakaian yang dikenakan.
Pihak sekolah juga menggelar lomba karaoke dengan lagu wajib yang dinyanyikan, yaitu Kartini. Yang lebih menarik, tak hanya siswa yang mengikuti lomba namun guru dinilai.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar